Ludacris The Southern Rap Superstar

   Seni

Nama Ludacris sangat besar dalam musik Hip hop karena suatu alasan. Dia dianggap sebagai pelopor gerakan Kotor Rap yang mengambil industri oleh badai pada pergantian abad. Dia dianggap sebagai rapper selatan yang paling sukses secara komersial saat itu dan diberikan kredit untuk membangun genre ini di pasar. Tapi siapa sebenarnya Ludacris dan bagaimana dia menjadi superstar sekarang?

Lahir sebagai Christopher Bridges di Champaign, Illinois, Ludacris menulis lagu rap pertamanya ketika ia baru berusia satu tahun. Namun, kiprahnya dengan dunia musik hip hop tidak terjadi sampai bertahun-tahun setelah ia pindah ke Atlanta dan menyelesaikan pendidikannya. Itu adalah radio yang membuatnya mendapatkan jeda besar. Ludacris dulu bekerja sebagai disc jockey di stasiun urban yang berbasis di Atlanta, Hot 97.5 (yang kemudian menjadi Hot 107.9). Popularitasnya sebagai DJ Chris Lova Lova terus meluas sampai dia diperhatikan oleh Timbaland.

Kenalannya dengan hip hop ini membuatnya mendapatkan fitur dalam lagu “Fat Rabbit” dari albumnya dari album 1998 Timbaland, “Tim’s Bio”. Dengan pengantar yang begitu tinggi untuk kreditnya, jalan menuju bintang telah diletakkan untuk Ludacris. Dia merekam dan album independen “Incognegro” dan merilisnya di bawah labelnya sendiri “Mengganggu perdamaian”. Album ini cukup sukses untuk masuk ke dalam Billboard 200 dan memenangkannya kontrak rekaman dengan “Def Jam”. Perusahaan rekaman mengemas ulang album dan merilisnya dengan nama baru “Kembali untuk pertama kalinya”.

Album baru ini menampilkan semua lagu sebelumnya dari “Incognegro” dan beberapa lagu baru Ludacris – “Stick ‘Em Up”, “Southern Hospitality” dan remix dari lagu yang dirilis sebelumnya dengan Timbaland yang berjudul “Phat Rabbit”. Album memuncak di nomor empat di Billboard 200 dan menampilkan single hit “Apa fantasi Anda?” Album berikutnya “Word of mouf” semakin sukses, memunculkan chart topping single seperti “Kode Area,” “Peluncuran (Bisnisku),” “Sabtu (Oooh Oooh!),” “Selamat datang di Atlanta,” dan “Pindahkan Pelacur . ” Video musik Ludacris untuk “Rollout” bahkan dinominasikan untuk penghargaan.

Pada tahun 2002, Ludacris bermitra dengan Def Jam untuk menghidupkan kembali label rekamannya “Mengganggu perdamaian” dan merilis upaya kolaboratif yang disebut “Golden grain”. Album ini menampilkan berbagai artis baru yang berbakat yang telah ditandatangani ke label. Dia juga mulai menerima berbagai peran akting dan akhirnya muncul di film “2 2 cepat marah”. Pada tahun yang sama, album barunya “Chicken-n-beer” memuncak di nomor satu di tangga lagu dan menelurkan serangkaian hits, termasuk Hot 100 nomor satu “Stand Up” dan nomor enam “Splash Waterfalls.”

Album-album terakhirnya dianggap sebagai beberapa karya yang lebih serius. Album-album “The red light district”, “Release therapy”, “Theater of the mind” dan “Battle of the sexes” menandai perubahan dalam gaya musiknya dan pesan yang dia coba sampaikan dengan liriknya. Kedua album menampilkan hit besar seperti “Money Maker”, “Runaway Love”, “Get back”, dll. Ludacris benar-benar adalah penghibur all-in-one.